Ekstensi file terdapat pada tiga huruf terakhir sesudah titik. Ekstensi file berfungsi untuk mengetahui atau membedakan jenis file. Untuk mengetahui ekstensi file bisa dengan membuka windows explorer pada windows, setelah itu pilih menu View dan pilih Folder Option. Pada jendela folder option pilih tab Files Types untuk melihat ekstensi pada computer you2 punya, dan untuk menampilkan ekstensi setiap file di windows explorer maka pilih tab View setelah itu pada pilihan Hide extensions for known file types di unceklis (dihilangkan tanda ceklisnya).

Beberapa kejadian folder option tidak ada pada windows explorer (tidak tampil) dan itu disebabkan terkena virus pada system registry so mesti diatur sedemikian rupa untuk mengembalikan folder option, bisa secara manual seperti cek pada HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\ apakah ada file yg mencurigakan atau tidak yg telah merubah settingannya, so untuk mengembalikan pengaturan ini bisa diliat pada pengaturan registry atau menggunakan software (registry mechanic atau Advanced Windowscare) untuk mengembalikan settingan ini. Lebih baik lagi bila ada backup system registry-nya.

Daftar istilah ekstensi bisa di download disini yang telah otakkacau kompres ke file PDF yg terdiri dari 28 halaman, file ini ane dpt dari Sumber ITcenter yang  dikoleksi oleh Sapto Kushardi.

Download : Daftar ekstensi files.pdf

 

Related posts:

  1. Otak $ – Daftar di ziddu “File sharing”
  2. AVG 8 Error saat update online “Invalid Update Control CTF File”
  3. Manipulasi registry pada windows
  4. Download Novel LASKAR PELANGI ( PDF file )
  5. Percepat Startup pada windows