Patah hati adalah dimana kamu di hadapkan pada situasi yang sangat berat yang membuat pikiran, jiwa dan emosi bercampur aduk tak menentu, seperti sedih, marah, merasa benar dan salah, penyesalan dan merasa tak berdaya terhadap kondisi tersebut.

Ciri ciri orang yang sedang Patah hati :

  1. Memikirkan dia
  2. Udara terasa berat
  3. Dada semakin panas
  4. Tidak doyan/nafsu makan
  5. Susah untuk tidur/istirahat
  6. Kerja tidak bisa konsentrasi
  7. Perasaan hancur berantakan
  8. Pikiran terbebani dengan penat
  9. Tidak bisa melihat dan merasakan yang dimiliki
  10. Tidak bisa menerima atas apa yang menimpa dirinya
  11. Setiap kata” sungguh menyinggung dan menyanyat hati
  12. Sangat menyesali atas segala sesuatu yang telah terjadi
  13. Ingin melakukan hal hal yang menarik perhatian seseorang
  14. Pintu” jawaban atas apa yang terjadi seperti tertutup semua untuk dirinya
  15. Ego sangat besar tanpa di sadari memaksa orang lain mengikuti kemauan
  16. Mencoba mencari kepuasan apapun dengan cara apapun tanpa berpikir secara logika
  17. Dengan berbagai upaya dan daya pikiran dan perasaan apapun itu akan kembali ke no 1

Hal tersebut diatas sangat benar bila kamu sedang patah hati dan sangat lebay bila kamu yang membaca ini sedang berbahagia dan belum merasakannya atau yang senang mematahkan hati seseorang tanpa tau akibat dari perbuatannya.

Yang perlu di hindari dan tidak di lakukan saat patah hati … :   

  1. Jangan bercerita kesana kemari tentang situasi yang terjadi yang membuat anda sangat terpukul atau terluka, simpan semua luka itu untuk anda sendiri dan coba nikmati luka itu. Dengan harapan anda dapat mengetahui itulah rasanya terluka “musik jd lebih bermakna”, kenapa di larang bercerita ? karena saat kita terluka maka yang kita ceritakan sesuatu hal yang buruk dan pasti tidak baik tentang apa yg kita pikirkan dan rasakan terhadap seseorang.
  2. Jangan terlalu mendramatisir keadaan, maksudnya saat kamu patah hati maka pikiran kamu akan bekerja keras mengenai situasi terjadi, detik demi detik waktu demi waktu berharap dia yang melukai anda mengerti dan orang” mengetahui dan mengerti keadaan anda. So saat kamu sudah terlanjur mendramatisir keadaan yang menyakitkan maka saatnya “saat ini juga” mulai memotong dengan hal yang positif coz dramatisir keadaan itu biasanya hal yang negatif.
  3. Jangan melakukan hal yang konyol dan yang belum pernah kamu lakukan. Hal ini sering di lakukan sebagian atau banyak orang saat mereka patah hati dengan harapan bisa menghilangkan rasa sakit dari patah hati dan menyibukkan pikiran dengan hal konyol itu. Sebagai contoh mabok atau memakai narkoba atau semacamnya, pada awalnya kamu memang bs menikmati tapi ini hanyalah kenikmatan semu yang berakibat fatal yaitu patah hati yang makin di perpanjang di tambah kerusakan fisik dan moral akibat narkoba itu bahkan bisa menuju kematian yang tidak diinginkan.
  4. Jangan membohongi diri anda sendiri apa yang terjadi pada anda, maksudnya bila anda memang tidak punya uang so jujurlah tidak memiliki uang, bila anda sedang sakit dan patah hati maka jujurlah pada diri anda sendiri apa yang terjadi dan situasi yang kamu hadapi sehingga kamu sadar langkah apa yang harus kamu lakukan karena menghindari bukan jalan terbaik biarpun terkadang di perlukan. ingat ini tidak membohongi diri sendiri ya …
  5. Jangan melampiaskan kemarahan, kekesalan dan kebencian kepada orang lain. Ini sering terlihat pada teman, pacar atau keluarga yang tidak tahu menahu apa yang terjadi pada kamu tetapi jadi sasaran emosi kamu so apa yang terjadi ??? kamu hanya menambah penderitaan dan menambah patah hati juga bisa kehilangan orang” yang harusnya bisa menjadikan jalan keluar permasalahan kamu.
  6. Jangan mencari pelarian kasih sayang kamu atau perasaaan kamu, maksudnya mengalihkan perasaan kamu ke orang lain, kalo hal ini benar dari hati nurani kamu sih no problem cuman yang menjadi masalah adalah saat kamu patah hati kamu mencari pelarian setelah kamu dapat lalu kamu buang begitu saja. Kamu sama saja memberi harapan ke seseorang, so apa kamu memang benar adanya suka sayang atau cinta sama tempat pelarian kamu ??? saat kamu normal kamu hanya akan menambah masalah baru bagi dirimu coz kamu patah hati tapi kamu juga mematahkan hati orang lain, so curhat boleh tp jgn berlebihan tuk memberi harapan pada org yg tidak kamu inginkan menjadi bagian hatimu.
  7. Jangan mengharapkan apapun terhadap orang yang telah menyakitimu dan mematahkan hatimu, walaupun itu hanya sebatas pengertian darinya. Kenapa ??? karena saat itu dia sudah menganggap kamu tidak terlalu penting, dan dia biasanya sedang bahagia dengan kehidupannya. Hanya kasihan dan tidak enak saja sikap dia terhadapmu, bahkan kamu sudah di anggap hal yang menyudutkan dan menjadi pengganggu kehidupannya. So sadari itu sobat, walaupun banyak pertanyaan dan ketidakpastian tapi kamu harus bersabar dan jangan berkecil hati dengan apa yang terjadi dgn situasi yang tidak menyenangkan ini.

So apa yang perlu kamu lakukan saat patah hati ??? berikut ada beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan :

  1. Lakukan sesuatu hal yang membuat kamu merasa nyaman, seperti beribadah “bagi yang beragama”, olah raga “bagi yang suka olah raga”, blogging, ngenet, jalan-jalan, bermain alat musik, mendengarkan lagu atau hal apa saja yang membuat kamu lebih baik, tetapi tetap di jalan yang benar dan positif.
  2. Setelah kamu membuat nyaman diri kamu, sudah waktunya kamu mulai memikirkan atau merenungkan kenapa ini semua terjadi kepada kamu “tapi tetap berfikir positif ya…” mungkin semua ini terjadi karena tindakanmu di masa lalu atau kesalahan kamu di masa lalu atau kurangnya pengetahuan, materi dan kebaikan yang kamu miliki ??? ini bisa menjadikan motifasi yang positif untuk kamu memperbaiki diri sendiri. Bila kamu renungkan ternyata kamu memang orang yang baik dan sempurna cobalah tuk melihat ini sebagai cobaan hidup yang sedang menguji kebaikan kamu.
  3. Lihatlah dunia ini dengan mata hati … Dunia ini bukan surga dan juga bukan neraka, jadi kita tidak selamanya bahagia dan tidak selamanya trus menerus sedih dalam kepedihan. Roda selalu berputar bagaimanapun diri, keadaan dan sikap kamu. Ini membuat kita merasa perlunya saling berbagi, mengisi dan menolong satu sama lain karena kita sama sekali tidak mampu berdiri sendiri.
  4. Carilah ilmu sebanyak banyaknya, kamu patah hati dan merasakan beban berat atas persoalan hidup itu tidak di pungkiri kurangnya ilmu atau wawasan dalam hal tersebut. Ibarat ilmu itu sebuah peta maka ilmu itu yang akan menunjukkan dan mengarahkan jalan mana yang kita lalui dan jalan mana yang harus kita hindari. Ada pepatah mengatakan punya harta banyak maka kita akan sibuk menjaganya dan akan lelah tetapi punya ilmu yang banyak maka ilmu itu yang akan menjaga kita.
  5. Tancapkan niat positif untuk bisa mengatasi segala macam situasi yang terjadi, hal ini bisa memotivasi agar kita tidak menyerah pada keadaan. Ini akan menjadi kekuatan baru yang mengantarkan untuk lebih baik lagi.
  6. Dekatkan dan semakin dekatkan dirimu kepada yang menciptakanmu, Dia yang paling memahami karena dia yang menciptakan dan yang paling tau setiap inci dari tubuhmu, jiwa, pikiran, hati dan permasalahan yang kamu hadapi. Inilah tempat curhat dan bersandar yang paling kokok dan benar coz Dia juga yang akan memberikan petunjuk yang terbaik dan lebih baik lagi dari keadaanmua sekarang. Yakinlah …

Yang perlu kamu lakukan terhadap orang yang melukai kamu adalah :

  1. Mencoba untuk mengingat sekecil apapun kebaikan diri orang yang melukai kamu, kamu terluka itu karena dia itu istimewa dan sangat kamu pedulikan atau yang paling dekat dengan jiwa, pikiran dan hati kamu. So dia pasti banyak melakukan kebaikan” terhadap kamu di masa lalu cobalah kamu ingat”, hal ini akan menyadarkan pada kamu tentang kebaikan dia seperti saat kamu kesepian dia hadir untukmu…menemani dan mendengarkan semua keluh kesah kamu, mengusir sepimu saat itu.
  2. Lupakan kebaikan kamu, biasanya dan memang selalu terjadi bila kita terluka yang mendalam “patah hati” so kita akan terbawa lamunan tentang kebaikan atau pengorbanan yang kamu lakukan terhadap dia yang melukaimu. So lupakanlah itu semua karena semakin kamu ingat kamu akan semakin ingin di ketahui, di mengerti pengorbanan kamu sedangkan hanya diri kamu yang mengerti keadaan kamu. Lagi pula hal itu juga mengartikan kamu tidak ikhlas apa yang sudah kamu lakukan, apakah hal ini baik ??? bila sulit tetap coba dan coba lagi tidak mengingat kebaikan diri kita sendiri…lupakan… dan yakinlah semua kebaikan kamu nanti pasti di balas juga dengan kebaikan dan itu pasti. .
  3. Setelah kamu bisa melewati atau dalam masa melewati 2 hal di atas, so sudah waktunya kamu mencoba membicarakan semua yang terjadi pada orang yang melukai atau mematahkan hati kamu … terkadang ada hal” yang tidak kita bayangkan atau pikirkan sebelumnya hasilnya, baik itu buruk ataupun baik. tetapi dari sinilah kamu tau kebenaran dan kejujuran … dan itu lebih menyenangkan dari pada kamu terus di bayangin dengan ketidak pastian.

Kisah yang perlu kamu baca saat patah hati :

Ada sebuah cerita tentang seorang anak muda, dia menjalin sebuah hubungan beberapa kali dan dia selalu di patahkan hatinya oleh pasangannya padahal dia sudah melakukan yang terbaik bagi dirinya dan pasangannya. tetapi dia tegar dan sabar dengan tetap melakukan hal yang benar dan baik pada situasi apapun itu biarpun sangat menyakitkan dan menghancurkan, bahkan hal-hal yang tidak di bayangkan sebelumnya terjadi.

Terkadang dia bertanya kenapa terjadi seperti ini padahal aku sudah melakukan yang terbaik dan benar ???

Dan semua terjawab di kemudian hari… sesuatu hal yang luar biasa terjadi. Dia merasa dirinya semakin memiliki pengetahuan, pengalaman, dan mengerti segala macam kondisi tentang asmara. Dia jadi lebih bisa mengerti dan menikmati hidup dalam segala kondisi. Lalu dia mendapatkan seorang gadis yang luar biasa juga, bila dia tidak mengalami kejadian” dimasa lalu itu pastilah dia tidak bertemu dengan gadis luar biasa yang sekarang ini sangat mencintainya.

Bahkan semua kekasih yang dulu pernah melukai dia dan mematahkan hatinya semua menyadari apa yang telah dia lakukan dan mereka menyadari bahwa anak muda inilah yang terbaik dan tidak akan mereka temukan orang seperti dia lagi, so mereka yang mematahkan hati ternyata lebih menyesali daripada yang di patahkan hatinya di kemudian hari. Dan dia “anak muda” juga bisa mengatasi persoalan” pelik yang di hadapi teman”nya seputar patah hati, itu karena dia tau, paham dan mengerti situasi patah hati … so hal buruk “patah hati” yang terjadi pada kita di masa lalu atau sekarang yang kamu alami itu ternyata sangat baik dan di perlukan untuk kedepannya.

So awali dengan senyuman setelah membaca kisah ini walau bagaimanapun keadaan kamu saat ini :)

Lihat dan Belajarlah dari mereka :

  1. Bunga selalu mekar pada waktunya, kebahagian itu selalu datang setelah kepedihan
  2. Kupu kupu yang indah itu sebelumnya melewati proses ulat > kepompong > kupu kupu. Saat jd kepompong dia hanya berdiam diri dan menunggu tapi dia tau kedepannya akan indah.
  3. Perhatikan nyamuk, nyamuk yang tidak ingin di ciptakan dengan makanan darah tetapi dia seperti itu dan paling di benci juga paling sengsara hidupnya coz dari telur sampai jadi nyamuk selalu di basmi dan di berantas bahkan untuk makan saja dia was was penuh ketakutan. apa keadaanmu lebih buruk dari nyamuk ???

Kata – kata mutiara untuk semangat hidupmu :

  • Kamu adalah apa yang kamu pikirkan
  • Optimisme adalah berfikir positif yang menyala-nyala
  • Harus kehilangan umpan untuk mendapatkan seekor ikan
  • Lebih baik menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan
  • Orang yang hidupnya indah karena mereka dekat dengan keindahan
  • Cara untuk mendapatkan teman adalah dengan menjadi seorang teman
  • Lakukan yang terbaik yang dapat dilakukan dan terimalah yang lainnya sebagaimana adanya
  • Salah satu kesalahan yang sering orang berbuat adalah terus menerus takut berbuat kesalahan
  • Manfaat masalah bagi pikiran adalah sama seperti olah raga bagi otot, masalah dapat menegarkan dan menguatkan pikiran
  • Sekali terbebas dari belenggu “saya tidak bisa” yang melumpuhkan kehidupan, anda benar-benar bisa mencapai berbagai hal hampir tanpa batas

Patah hati dan cara mengobati patah hati yang terjadi semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hancur dan bangkitnya diri kita hanyalah kita yang membuatnya jadi kearah mana kamu menuju itulah yang akan kamu capai, hal positip selalu berdampak keselamatan, ketenangan, kebahagian dan hasil memuaskan sepanjang waktu. Begitu sebaliknya dengan hal negatif berdampak kerugian dan rasa was was sepanjang jaman. Jadi tentukan sikap kamu ke arah yang baik dan benar.

Bagi kamu yang patah hati dan yang masih atau dalam proses penyembuhan atau juga yang sudah berhasil di anjurkan baca juga :

Cara PDKTbisa membuka pemikiran you”

Akhir kata semoga http://otakkacau.net bermanfaat dan senang bisa saling berbagi :)

Related posts:

  1. Cara PDKT ke cewek
  2. Download Ebook Killer Tips : Dapatkan Hati si Cantik
  3. Mengupayakan Hidup Damai | Hati-hatilah dengan prasangka
  4. Mantra Playboy Cap Botol