Kemajuan teknologi seperti sekarang ini banyak memberikan kontribusi dan kemudahan bagi user dalam penggunaannya. Bila dahulu sebuah Gadget HP hanya untuk sms dan telp sekarang sudah berkembang menjadi teknologi yang menawarkan berbagai macam fasilitas yang berkualitas.

Sebelumnya telah di bahas Android menjadi remote control untuk komputer, pada kali ini akan di berikan informasi tips dan trik cara remote desktop komputer dengan Android. Untuk hal ini di perlukan sebuah aplikasi yang masih bisa di dapatkan secara gratis yang bernama TeamViewer.

TeamViewer merupakan Solusi All-In-One untuk remote Access melalui Internet. TeamViewer menghubungkan ke PC atau server di seluruh dunia dalam beberapa detik. Anda dapat remote control PC pasangan Anda seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya. Atau bisa di gunakan untuk mengontrol PC/server dengan duduk santai di tempat yang di sukai dengan menggunakan gadget seperti Android, Iphone atau Ipad.

TeamViewer di gunakan dan di fungsikan dengan berbagai macam tujuan dan cara. Coba langsung meluncur ke situs resminya di http://www.teamviewer.com. Di situ berbagai macam support dan penjelasan telah di sediakan dengan di sertai petunjuk gambar untuk mempermudah memahaminya.

Sebagai salah satu contoh dari kegunaan Software ini akan sedikit di jelaskan tata caranya. Bagaimana Akses PC dari Mobile Device.  Apakah Anda ingin terhubung ke PC dari perangkat mobile Anda (iPhone, iPad,Android) ? otakkacau akan menunjukkan bagaimana untuk melakukannya hanya dalam tiga langkah (di gunakan PC dengan OS Windows dan Mobile Android).

Cara Remote desktop komputer dengan Android, adalah sebagai berikut :

  1. Pada PC Anda, Download TeamViewer di www.teamviewer.com dan jalankan file installasi tersebut. Setelah itu Catat ID dan Password.
  2. Pada perangkat mobile Anda. Download aplikasi di www.teamviewer.com/mobile setelah itu Instal dan mulai yang kompatibel TeamViewer App.
  3. Cara Koneksi, dari perangkat mobile (Android) Anda, masukkan ID dan password yand di dapat dari komputer remote (dari langkah 1) dan Anda sudah bisa kontrol PC seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya.

Penjelasan lengkap di sertai petunjuk gambar dapat di dapatkan di : http://www.teamviewer.com/en/res/pdf/first_steps_mobile_en.pdf

Selamat mencoba ! semoga informasi otakkacau dapat berguna dan bermanfaat, akhir kata senang bisa saling berbagi :)

Related posts:

  1. Android menjadi remote control untuk komputer
  2. Android (Sistem Operasi) | Sejarah Android | Fitur Android | Spesifikasi Android
  3. KVM switch | Penghubung sejumlah komputer dengan 1 keyboard, mouse dan monitor
  4. WhatsApp Messenger untuk Android, BlackBerry, IPhone dan Symbian
  5. Permasalahan pada komputer | Menangani masalah komputer